Cara Menemukan Passion Agar bisa Menjadi Bisnis

By | 3 April 2017
jamil azzaini

Sumber : jamilazzaini.com

Tes psikologis ini saya dapatkan dari salah satu guru motivasi saya di komunitas “Sukses Mulia”. Beliau adalah sosok guru yang sudah banyak menginspirasi ribuan orang untuk hidup sukses. Adalah Jamil Azzaini, dikenal sebagai gurunya para trainner di Indonesia. Hampir semua trainer wajah-wajah baru telah berguru dari beliau.

Tujuan perlunya melakukan tes sederhana ini bisa dijadikan acuan untuk menemukan passion bidang pekerjaan apa yang menyenangkan yang bisa mewujudkan kesuksesan seseorang, baik itu karir profesional maupun bisnis.

Anda mau? Siap-siap menjawab, ya..

Sebelum menjawab tes berikut, pastikan Anda ambil pena dan kertas kosong atau buku tulis agar hasilnya maksimal. Jawablah secara berurutan, sekali lagi harus berurutan.. (wajib!) agar hasilnya maksimal

Sudah siap pena dan kertas kosong atau bukunya? Kalau belum siap, ayo segera cari buku tulis. Siap..! jawab Pertanyaan berikut:

  1. Apabila uang bukan masalah bagi Anda, artinya saat Anda perlu apa saja semua sudah tersedia, maka sebutkan 5 pekerjaan atau aktivitas yang akan Anda lakukan dengan suka cita sepanjang hidup Anda? Silakan ditulis di kertas yang sudah Anda siapkan. Hayo.., jangan lanjutkan membaca sebelum Anda tuliskan jawaban Anda.
  2. Apabila finansial Anda terbatas, mana dari 5 pekerjaan atau aktivitas pada jawaban pertanyaan pertama yang bisa menghasilkan uang berlimpah dan cukup untuk kebutuhan hidup Anda?
  3. Sebutkan apa pekerjaan atau aktivitas yang Anda lakukan dengan mudah tanpa beban dan orang lain menilai Anda melakukan dengan sangat baik?

Nah, sekarang lihat jawaban dari tiga pertanyaan tersebut di atas. Pekerjaan atau aktivitas yang “selalu muncul” dalam setiap jawaban itu menjadi pertanda kuat “itulah passion Anda”.

Untuk menguji apakah jawaban Anda tersebut di atas benar-benar merupakan passion Anda, jawab pertanyaan berikut:

  1. Apakah Anda bersedia berkorban mengeluarkan uang, energi dan waktu agar Anda menjadi yang terbaik dalam bidang itu?
  2. Apakah Anda rela melakukan pekerjaan itu walau tanpa dibayar?

Apabila kedua jawaban pertanyaan tersebut YA, maka itulah passion Anda. Bila jawabannya TIDAK, maka patut diragukan itu adalah passion Anda.

Disinilah kita bisa menyimpulkan bahwa passion lebih kuat daya batinnya dari pada sebatas hobi. Segeralah temukan passion Anda, bila Anda mampu menemukannya, maka Anda seolah tidak pernah bekerja tapi Anda menjalankan hobi Anda setiap hari. Tidak ada kamus “Keterpaksaan”. Dampaknya, hidup Andapun akan happy sepanjang waktu. Percayalah…

Itulah oleh-oleh dari guru online saya Jamin Azzaini..,
Terima kasih Kek Jamil.. semoga bisa menular ke semua teman-teman.

Berikut saya semat video aslinya:

Bongkar Rahasia Bisnis Online? Daftar Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *