Membidik Pelanggan dengan Google Adword

By | 5 January 2016

rist kata kunci

Setiap perusahaan besar akan memperkenalkan produk atau layanannya melalui iklan. Banyak media digunakan untuk beriklan, tapi di era digital, iklan melalui internet sangatlah efektif. Anda Ingin beriklan di internet? Pilihlah Google untuk memasarkan produk anda.

Dalam hal periklanan Google memiliki dua layanan, yaitu Google AdSense dan Google Adwords. AdSense ditujukan untuk seseorang yang memiliki web untuk mendapatkan uang dari menampilkan iklan di website-nya, pemilik web disebut sebagai publiser. Sedangkan Google AdWords adalah layanan yang ditujukan untuk orang atau perusahaan yang ingin beriklan.

Apa itu Google Adword?

Google Adwords adalah salah satu fitur Google untuk memulai beriklan secara online. Hasil yang Anda dapatkan akan terlihat dalam waktu yang tidak lama dan pengukuran yang tepat oleh Google Adwords akan membantu Anda mengembalikan modal investasi iklan Anda. Yang lebih menguntungkan lagi, Anda hanya akan membayar ketika orang meng-klik iklan Anda.

Sistem kerja periklanan ini menekankan pada pilihan “kata kunci” yang dibidik oleh pemasang iklan. Itulah mengapa, Anda hanya perlu membayar ketika pengunjung web meng-klik iklan yang Anda pasang. Setiap kata kunci memiliki segmentasi pelanggan yang beragam. Kelebihan sistem Google adwords adalah mampu menyeleksi kata kunci sesuai keinginan pelanggan, sehingga iklan yang dipasang tepat sasaran.

Bagaimana menjalankannya?

Pastinya Anda harus punya website bisnis atau toko online yang akan dikampanyekan di Google adword. Untuk memulai berkampanye mengiklankan produk, sebaiknya Anda melakukan riset kata kunci dengan “Google keyword planner”. Di fitur inilah, Anda berkesempatan membidik kata kunci pilihan sesuai dengan bugdet yang tersedia. Karena setiap kata kunci memiliki kisaran harga yang berbeda-beda.

Anda bisa memulainya di link: https://adwords.google.com/KeywordTool

Riset dengan Google keyword planner bermanfaat untuk menyesuaikan kemampuan budget promosi perusahaan dengan target konsumen. Setiap kata kunci terekam Google, perkiraan banyaknya si pencari kata kunci ditetapkan berdasarkan hitungan bulan. Semakin banyak jumlah angka pencarian dalam satu bulan, semakin tinggi persaingannya.

Disini lah menariknya riset dengan Google keyword planner, kita dituntut cerdik memilih kata kunci yang sesuai dengan kebutuhan kita. Kalaupun kita pertama kali berkampanye di Google adword tanpa melakukan riset, tetap kampanye iklan Anda akan terpasang dalam Google adsense dan akan menambah jumlah traffic website.

Demikian sepintas tentang sistem beriklan di Google adword, untuk detil bagaimana cara berpromosi dan melakukan riset kata kunci, akan dikupas dalam artikel edisi-edisi selanjutnya.

Bongkar Rahasia Bisnis Online? Daftar Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *